Meliputi Apa Saja Tugas Air Traffic Control Simak Disini Penjelasannya

Meliputi Apa Saja Tugas Air Traffic Control Simak Disini Penjelasannya

Meliputi Apa Saja Tugas Air Traffic Control Simak Disini Penjelasannya

Tugas Air Traffic Control sangat penting sekali dalam dunia penerbangan dalam membantu pilot yang sedang menjalankan pesawat. Lalu lintas udara sangat berbeda dengan lalu lintas darat. Resiko ketika berkendara di lalu lintas udara cukup besar. Nah, disinilah kedudukan Air Traffic Control sangat diperlukan. Lalu, tugas Air Traffic Control apa saja ya?

Cuaca di lalu lintas udara yang tidak menentu, membutuhkan STAFF penerbangan yang tugasnya melakukan kontrol untuk membantu pilot yang sedang mengendalikan pesawat. Apalagi setiap hari tidak hanya satu pesawat yang beroperasi, sehingga untuk menghindari kecelakaan antar pesawat perlu arahan dari Air Traffic Control.

Untuk menjawab rasa penasaran Anda tentang tugas Air Traffic Control apa saja, di bawah ini akan ada sedikit ulasan yang bisa mencerahkan. Mungkin saja dari Anda ada yang tertarik menjadi Air Traffic Control, jadi harus tahu tugasnya apa saja.

Beberapa Tugas Air Traffic Control Meliputi :

Memberikan Informasi Tentang Pengaturan Lalu Lintas Udara

Kerja Air Traffic Control biasanya ada di depan layar dan melakukan pengamatan tentang jalannya lalu lintas udara. Apabila ada informasi penting, seperti cuaca, posisi pesawat, dan sebagainya, pihak Air Traffic Control akan segera menghubungi pilot ataupun badan yang berwenang.

Mencegah Terjadinya Tabrakan Pesawat

Air Traffic Control akan siap siaga memberi pembagian jalur kepada pilot tentang lintas mana yang harus diambil. Dengan demikian, untuk menjalankan tugas satu ini butuh orang yang teliti dan sigap dalam mengamati lalu lintas udara di layar kaca khusus untuk pemantauan pesawat.

Memberi Layanan Saat Dalam Kondisi Darurat

Tidak bisa dipungkiri bahwa transportasi pesawat sering terjadi kecelakaan yang banyak menelan korban. Untuk itu, apabila Air Traffic Control menemukan tanda-tanda terjadi bahaya pada sebuah pesawat harus sigap mencari pertolongan kepada organisasi yang mempunyai wewenang.

Nah, itu tadi jawaban atas pertanyaan tugas Air Traffic Control meliputi apa saja. Ternyata tugas Air Traffic tidak hanya satu saja ya, tapi banyak beban kerja yang harus dipertanggungjawabkan. Apakah Anda tertarik dengan pekerjaan ini?

Jika Bermanfaat Share Artikel Ini Yaa..
Recommended For You!  Jam Kerja AVSEC Internasional Yang Wajib Anda Ketahui Sebelumnya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp