Saat Hamil Apakah Pramugari Boleh Bertugas Simak Penjelasannya

 Saat Hamil Apakah Pramugari Boleh Bertugas

Saat Hamil Apakah Pramugari Boleh Bertugas

SAAT HAMIL APAKAH PRAMUGARI BOLEH BERTUGAS

Saat Hamil Apakah Pramugari Boleh Bertugas? Salah satu profesi yang paling banyak diminati oleh kebanyakan orang adalah menjadi pramugari. tidak sedikit pula yang mencita-citakan diri menjadi seorang pramugari sejak kecil.

Walaupun ada dan tidak sedikit pula jumlahnya untuk berencana menjadi seorang pramugari di usia remaja atau setelah lulus SMA/SMK/MA Atau Sederajat. prfesi ini merupakan salah satu profesi yang memiliki banyak persyaratan yang tidak semua orang miliki.

Banyak persyaratan yang mengatur seorang pramugari dalam bekerja. Termasuk larangan menikah ataupun hamil  pada saat bertugas. Namun persyaratan tersebut berbeda-beda untuk setuap maskapai penerbangan.

Apakah Saat Hamil Pramugari Boleh Bertugas

Walaupun sebenarnya aturan tersebut dibuat demi kebaikan para pramugari dan kenyamanan para penumpang pula. namun yang namanaya wanita, pasti juga menginginkan menikah dan memiliki anak. Lalu timbul pertanyaan bahwa Apakah Saat Hamil Pramugari Boleh Bertugas? penasaran untuk jawabannya? langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

Menjawab pertanyaan di atas yang menanyakan bahwa saat hamil apakah pramugari boleh bertugas? jawaban ini semua tergantung pada kebijakan dari maskapai penerbangan masing-masing. Karena untuk setiap maskapai penerbangan memiliki aturan sendiri-sendiri untuk mengatur pramugarinya.


Pramugari Hamil Saat Bertugas Ternyata Boleh

Namun pada umumnya, beberapa maskpai penerbangan di Indonesia memperbolehkan bertugas pada pramugarinya yang sedang dalam masa-masa kehamilan. namun dengan syarat batas usia kehamilan tertentu.

Untuk usia kehamilan yang tergolong muda, bisa dipastikan masih boleh bertugas, namun jika usia kandungannya memasuki tri semeseter akhir, mungkin sudah dilarang dan tidak boleh untuk bertugas.

Selain untuk kenyamanan pramugari, juga memperhatikan kondisi si bayi dan kenyamanan penumpang. kita tahu bahwa tugas pramugari juga tidaklah mudah, mereka juga bertanggung jawab terhadap barang-barang penumpang dan menaruhnya di bagasi..

Tentu ini tidak mudah dan keberatan untuk membaw barang-barang penumpang. itulah alasan kenapa maskapai penerbangan mengatur aturan untuk pramugari yang hamil. alangkah lebih baiknya juga jika anda melakukan pemeriksaan ke dokter terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk terbang dan bekerja.

Sekolah Penerbangan Yang Ada Praktik Terbang

Sekolah Penerbangan Yang Ada Praktik Terbang

Itulah sedikit jawaban mengenai pertanyaan saat hamil apakah pramugari boleh bertugas? untuk menjadi seorang pramugari anda bisa  melakukan pendaftaran untuk mengambil sekolah pramugari dengan tujuan menambah ilmu dan bekal anda untuk menuju pramugari.

Anda bisa memilih Sekolah Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari atau PPSP yang berlisensi. Lembaga tersebut merupakan salah satu lembaga yang mana merupakan salah satu pelatihan untuk menjadi crew cabin yang di dalamnya termasuk juga pramugari.


Artikel Terkait

1 Respon

  1. 02/06/2018

    […] Apakah Pramugari Boleh Terbang Saat Hamil? Selengkapnya.. […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.