Apa Yang Kalian Ketahui Dari Pengertian Dangerous Goods Regulation

Pengertian Dangerous Goods Regulation

Pengertian Dangerous Goods Regulation

PENGERTIAN DANGEROUS GOODS REGULATION

Apa Yang Kalian Ketahui Dari Pengertian Dangerous Goods Regulation? Sebelum melaksanakan kegiatan penerbangan seseorang wajib mengetahui beberapa hal penting antara baik atau tidak baik dilakukan saat akan menggunakan jasa transportasi pesawat.

Seperti halnya dalam melakukan berbagai kegiatan perlu melakukan persiapan demi keslamatan dan kenyamanan diri. Begitu pula saat merencanakan berlibur di suatu tempat kita perlulah mempersiapkan berbagai hal dari tempat menginap, lokasi wisata mana saja yang dituju, hingga jasa transportasi akan digunakan.

Kepersiapan apapun itu sangat diperlukan walaupun dalam kegiatan kecil sekalipun. Persiapan yang perlu dilakukan sebelum melakukan kegiatan penerbangan itu harus mengenal beberapa hal peraturan kebijakan pihak maskapai maupun bandara.

Salah satu peraturan maskapai yang perlu ditaati dan dikenal oleh penumpang ialah dangerous goods. Lalu apa pengertian dangerous goods? Artikel ini akan membahas dangerous goods.


Pengertian Dangerous Goods Regulation

Pengertian daengorus goods ialah suatu benda atau peralatan yang tidak diperbolehkan masuk ke pesawat oleh pihak maskapai karena berbahaya bagi keslamatan ataupun kesehatan penumpang.

Dangerous Goods Regulation

Dangerous Goods Regulation

Pengertian Dangerous Goods Regulation

Pengertian Dangerous Goods Regulation

Dangerous good meliputi benda-benda yang memiliki unsur gas hingga unsur zat kimia berbahaya dan rentan terhadap guncangan, getaran atau bahkan tekanan udara tinggi. Beberapa contoh termasuk dalam dangerous goods tersebut antara lain:

  • Senjata Api,
  • Senjata Tajam,
  • Barang Berbahan Gas,
  • Explosive,
  • Flammable Solid,
  • Oxdizing,
  • Flammable Liquid,
  • Racun,
  • Radio Aktif,
  • Corrosive,
  • Miscellonous

Jika barang-barang tersebut dipaksa berada di bagasi pesawat akan muncul berbagai kemungkinan seperti terjadinya peledakan pesawat, merusak berbagai barang lain dan bahaya-bahaya lain saat penerbangan berlangsung.

Dalam pencegahan kemungkinan-kemungkinan bahaya yang tidak diinginkan tersebut, hal ini membuat pihak maskapai selalu menerapkan kebijakan peraturan dangerous goods.

Peraturan selalu diberlakukan demi keberlangsungan nyawa sang penumpang. Jika tidak ditaati maka penumpang itu sendiri menjadi korban bahkan orang lain juga terkena imbasnya.

Pengertian dangerous goods itu sangat perlu dipahami bahkan selalu diingat oleh semua calon penumpang jika ingin selamat dan sampai tujuan saat menggunakan jasa transportasi pesawat terbang.

Sebab, pesawat terbang diciptakan oleh manusia hanya untuk mempermudah aktifitas manusia lain terkait jangkauan dari satu tempat ke tempat lain yang jauh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.