Menjadi AVSEC Apakah Harus Sekolah AVSEC Dulu

Menjadi AVSEC Apakah Harus Sekolah AVSEC Dulu

Menjadi AVSEC Apakah Harus Sekolah AVSEC Dulu

Menjadi AVSEC apakah harus sekolah AVSEC terlebih dulu? Untuk menjadi AVSEC Bandara haruslah memiliki STKP yaitu Surat Tanda Kecakapan Petugas atau lisensi resmi yang dibuat dari Direktur Jenderal Penerbangan Udara. Bagaimana mendapatkan lisensi? untuk mendapatkan lisensi juga tidak didapat dengan mudah.

Bagi para calon pendaftar AVSEC harus mengikuti proses pelatihan dan juga pendidikan terlebih dulu, sampai nantinya dapat menjadi AVSEC. Ada tahap demi tahap yang harus dilakukan oleh para calon pendaftar.

Kata Lain dari AVSEC adalah Aviation Security, Bagi masyarakat awam tentu mengira bahwa AVSEC sama seperti satpam ataupun securit bank, mall dan security-security pada umumnya. Namun, pada kenyataannya AVSEC berbeda dengan petugas keamanan.

Menjadi AVSEC apakah harus sekolah AVSEC terlebih dulu

Menjadi AVSEC apakah harus sekolah AVSEC terlebih dulu

Tugas Personil AVSEC Bandara

Personil AVSEC memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat berat, selain menjaga keamanan di dunia penerbangan, AVSEc juga bertugas dalam mengamankan seluruh keadaan bandara dari hal-hal berbahaya yang menyimpang hukum. Selain itu, untuk mengikuti diklat pendidikan AVSEc juga harus mendapat persetujuan dari Direktur Jenderal Perhubungan Udara.

Di Indonesia permintaan tenaga AVSEC (Aviation Secuirity) dari maskapai penerbangan mengalami banyak kemajuan yang sangat signifikan dalam dunia perebangan, sehingga AVSEC membuka Program Study yaitu Pendidikan AVSEC.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Lisensi AVSEC Bandara

Bagaimana cara mendaftar AVSEC? kini untuk mendaftar AVSEC tak perlu lagi datang ke tempat pendaftaran yang ada dibeberapa titik wilayah Indonesia. Untuk mendaftar AVSEC dapat cukup melalui jalur online yang sudah ada dilaman resmi AVSEC.

Panitia FAAST Penerbangan juga  memiliki kriteria yang harus dipenuhi oleh para calon pendaftar AVSEC. Apa saja kriteria yang harus dipenuhi?

  1. Mengisi formulir pendaftaran di situs resmi Klik Disini.
  2. Mengirimkan foto full satu badan dan juga setengah badan
  3. Mengirimkan surat keterangan sehat dari dokter
  4. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 300.000
  5. Mengirimkan bukti pembayaran
  6. Konfirmasi pembayaran ke panitia
  7. Selanjutnya tes online
  8. Panitia akan menghubungi by phone bagi yang lolos untuk melakukan interview sebagai langkah selanjuitnya
  9. Dan selesai. Bagi para calon pendaftar cukup menunggu hasil kelulusan di email masing-masing, karena panitia akan mengirimkan hasil kelulusan via email
Sekolah AVSEC Indonesia

Sekolah AVSEC Indonesia

Jika Bermanfaat Share Artikel Ini Yaa..
Recommended For You!  Apakah Syarat Menjadi Pramugari Harus Bisa Bahasa Inggris

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp