Keterampilan Yang Dibutuhkan Untuk Menjadi AVSEC Bandara

Keterampilan Yang Dibutuhkan Untuk Menjadi AVSEC Bandara

Keterampilan Yang Dibutuhkan Untuk Menjadi AVSEC Bandara

KETERAMPILAN YANG DIBUTUHKAN UNTUK MENJADI AVSEC BANDARA

Yuk LihatĀ  Disini Keterampilan Yang Dibutuhkan Untuk Menjadi AVSEC Bandara? Pertumbuhan jumlah penumpang pengguna transportasi udara yang semakin tahun semakin meningkat pesat tentu dipandang positif.

Oleh karena itu tidak jarang banyak perusahaan maskapai penerbangan yang mencoba meningkatkan pelayanan yang diberikan.

Salah satunya adalah dengan memberikan promo diskon ataupun potongan harga kepada calon penerbangan. Selain itu pihak perusahaan akan berusaha semaksimal mungkin meningkatkan SDM yang dimiliki, salah satu yang ditingkatkan adalah jumlah Petugas AVSEC (Aviation Security) Bandara.

Petugas AVSEC (Aviation Security) Bandara bagi sebagian orang merupakan pekerjaan yang memiliki gengsi, tidak jarang banyak lulusan SMA yang bercita-cita menjadi seorang Petugas AVSEC (Aviation Security) Bandara. Ketrampilan yang dibutuhkan untuk menjadi AVSEC Bandara apa sajakah?

Tugas utama seorang Petugas AVSEC (Aviation Security) Bandara adalah melayani seluruh penumpang pesawat dengan senyum ramah dan selain itu Petugas AVSEC (Aviation Security) Bandara juga berperan penting dalam keamanan dan keselamatan para penumpang.

Meskipun terlihat sepele, akan tetapi Petugas AVSEC (Aviation Security) Bandara memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik serta memiliki sikap tenang dalam menghadapi beragam problematika.

Ketrampilan Yang Dibutuhkan Untuk Menjadi AVSEC Bandara

Untuk menjadi seorang Petugas AVSEC (Aviation Security) Bandara memang tidak mudah, lalu apa saja ketrampilan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Petugas AVSEC (Aviation Security) Bandara yakni sebagai berikut:

Pertama, Memahami akan prosedur keselamatan penumpang bahkan ketika pesawat harus terpaksa melakukan pendaratan diatas air.

Kedua, memahami prosedur cara evakuasi penumpang pada kondisi darurat dimana tidak bisa dikontrol oleh manusia.

Ketiga, Memahami penggunaan oksigen cadangan apabila sewaktu-waktu tekanan didalam kabin berkurang atau hilang.

Keempat, memahami cara memadamkan api secepat mungkin apabila terjadi kebakaran didalam kabin pesawat terbang.

Kelima, Dapat memberikan contoh mengenai prosedur keselamatan penerbangan kepada seluruh penumpang.

Keenam, mampu mengambil sikap responsif dan cepat terutama apabila terjadi pembajakan didalam kabin pesawat terbang.

Ketujuh, memiliki inisiatif tinggi serta kesigapan yang cepat apabila terjadi kondisi yang berubah ubah di dalam kabin pesawat.

Kedelapan, mampu menolong para penumpang yang mengalami kesakitan pada saat penerbangan berlangsung.

Kesembilan, mampu berkomunikasi dengan baik terutama mahir menggunakan bahasa asing atau bahasa Inggris.

Kesepuluh, mampu bekerjasama dalam tim awak kabin yang lain ketika tengah bertugas.

Adapun beberapa syarat umum fisik yang sudah biasa menjadi salah satu syarat rekrutmen karyawan petugas keamananOtoritas Bandara penerbangan.

Pertama, Tinggi Badan Minimal. Pihak Otoritas Bandarapenerbangan umumnya menetapkan tinggi badan minimal untuk dapat menjadi Petugas AVSEC (Aviation Security) Bandara adalah 163 cm. Jika Anda memiliki tinggi yang jauh dari standar minimal, maka Anda akan kesulitan untuk bisa lolos seleksi.

Kedua, Berat Badan Yang Ideal. Jika Anda perhatikan, maka hampir seluruh karyawati Petugas AVSEC (Aviation Security) Bandara memiliki berat badan yang ideal. Tidak ada sedikitpun Petugas AVSEC (Aviation Security) Bandara yang mana memiliki berat badan yang diatas ideal.

Oleh karena itu jika Anda ingin bercita-cita menjadi Petugas AVSEC (Aviation Security) Bandara, maka sudah sepastinya Anda menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Jangan sampai Anda terlihat gemuk sedikitpun, apalagi sampai berat badan yang berlebih.

Ketiga, Tidak Bertato. Selain gigi yang sehat dan menampilkan susunan gigi yang rapi, seorang calon Petugas AVSEC (Aviation Security) Bandara diwajibkan untuk tidak memiliki tato terutama di area yang terlihat seperti pada di betis kaki ataupun pada lengan tangan.

Ketrampilan yang dibutuhkan untuk menjadi AVSEC Bandara tentu sangat berguna dalam peningkatan karir yang Anda miliki.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.