Yuk Intip Apa Saja Kekurangan Jika Menjadi STAFF Penerbangan

Kekurangan Jika Menjadi STAFF Penerbangan

Kekurangan Jika Menjadi STAFF Penerbangan

KEKURANGAN JIKA MENJADI STAFF PENERBANGAN

Yuk Lihat Apa Saja Kekurangan Jika Menjadi STAFF Penerbangan? Menjadi STAFF penerbangan merupakan profesi idaman bagi sebagian orang. Jika ingin menjadi STAFF maskapai penerbangan pun harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

STAFF penerbangan banyak diminati masyarakat karena selain gajinya yang lumayan, Anda juga dapat jalan-jalan gratis. Namun dibalik itu, ada kekurangan jika menjadi STAFF penerbangan. Tentunya dibalik keuntungan ada kesenangan.

Berikut Merupakan Kekurangan Menjadi STAFF Penerbangan

1. Dibayar Per Penerbangan

Gaji dari seorang STAFF penerbangan memang tergolong cukup besar karena merupakan transportasi umum yang mewah. Namun, untuk posisi pramugari yaitu Anda akan dibayar per penerbangan. Sehingga jika pesawat sewaktu-waktu mengalami delay atau pembatalan, maka Anda tidak akan dibayar.

2. Senioritas

Apabila Anda merupakan STAFF baru dalam sebuah maskapai penerbangan, maka Anda harus bersiap-siap dengan adanya senioritas. Kekurangan jika menjadi STAFF penerbangan merupakan adanya senioritas. Senioritas akan lebih menguasai atau mengatur semuanya. Seperti rute penerbangan, akomodasi, hingga libur kerja.

3. Harus Menjaga Emosi

Anda harus bersikap sabar dan jangan sampai emosi keluar begitu saja. Mungkin penumpang ada beberapa yang terlihat menyebalkan, namun Anda disini harus bisa mengatur emosi Anda.

4. Keselamatan Penumpang Merupakan Prioritas

Dalam keadaan genting, Anda tidak boleh membuat penumpang panik. Keselamatan penumpang merupakan prioritas daripada yang lain. Keselamatan di dalam pesawat merupakan hal yang serius dan bukan main-main. Anda harus tegas ketika ada penumpang yang bandel ketika diperingatkan.

5. Harus Sehat

Menjadi STAFF penerbangan seperti pramugari harus memiliki tubuh yang fit atau sehat setiap saat. Hal ini tentunya agar STAFF penerbangan dapat bekerja dengan baik dan maksimal dalam melayani penumpang. Biasanya STAFF akan dicek terlebih dahulu kesehatannya.

6. Paham SOP (Standard Operational Procedure) Penerbangan

Sebagai STAFF maskapai penerbangan, Anda tentunya harus paham apa itu SOP. Pramugari harus menguasai keterampilan ini. Umumnya materi mengenai SOP sudah disampaikan saat masa training. STAFF pramugari harus menguasai penggunaan sabuk pengaman, pintu darurat, masker, parasut, dan lain sebagainya.

Recommended For You!  Tugas STAFF Penerbangan di Bandara

Masih banyak lagi tentang resiko atau kekurangan pekerjaan menjadi STAFF penerbangan. Demikian pembahasan mengenai kekurangan jika menjadi STAFF penerbangan.

Jika Bermanfaat Share Artikel Ini Yaa..

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp