Perlu Diketahui Apa Itu Fungsi Check In Dalam Penerbangan

Fungsi Check In Dalam Penerbangan

Fungsi Check In Dalam Penerbangan

FUNGSI CHECK IN DALAM PENERBANGAN

Perlu Diketahui Apa Itu Fungsi Check In Dalam Penerbangan. Yang mana sering tahun semakin baik dan kaya akan beragam inovasi tentu sebagai salah satu dampak positif akibat kenaikan jumlah penumpang pengguna transportasi udara.

Selain itu berbagai pilihan harga tiket yang semakin murah dari berbagai perusahaan maskapai penerbangan membuka kesempatan bagi masyarakat awam yang ingin melakukan perjalanan jauhdengan biaya perjalanan yang sangat murah.

Berikut ini panduan bagi kamu yang pertama kali akan naik pesawat terbang, mungkin naik pesawat sedikit membingungkan daripada naik moda transportasi lain.

Berikut Langkah Yang Harus Anda Perhatikan Pada Saat Naik Pesawat Terbang.

Pertama, Siapkan Tiket Pesawat.

Tiket Pesawat yang kini dapat Anda dibeli secara online melalui website pemesanan tiket maupun website resmi perusahaan maskapai. Setelah Anda selesai melakukan pemesanan akan dikirimkan e-ticket melalui e-mail yang Anda daftarkan.

Anda pun bebas menentukan apakah ingin membeli tiket pesawat pp ataupun hanya untuk satu kali perjalanan sebagaimana dengan rencana perjalanan Anda.

Kedua, ketahui maskapai penerbangan yang digunakan dalam perjalanan.

Selain itu perhatikan pula terminal bandara pesawat. Pada saat Anda masuk ke terminal bandara, Anda tinggal menunjukkan tiket pesawat Anda. Siapkan tiket yang telah Anda pegang ke dalam tas kecil khusus.

Tas ini bisa Anda gunakan untuk menaruh ponsel serta dokumen penting perjalanan seperti KTP, paspor, dan tiket pesawat. Hal ini bertujuan agar Anda tidak membuang waktu mencari dokumen pada saat Check In.

Ketiga, bawalah barang bawaan Anda seperlunya.

Hal ini dikarenakan Anda akan melewati pengecekan barang sejumlah tiga kali. Yakni mulai dari lapis pertama sebelum ke konter check in.

Selanjutnya pengecekan barang lapis kedua dan ketiga sesaat sebelum memasuki boarding room bandara. Pisahkan barang yang berharga ke tas tersendiri yang bisa Anda bawa ke dalam kabin pesawat.

Keempat, lakukan check in di konter maskapai penerbangan yang ingin Anda naiki, jangan sampai salah lokasi.

Selain itu Anda perlu menyiapkan KTP dan tiket pesawat yang sudah dicetak. Setelah check in sukses, Anda akan mendapatkan sebuah kartu boarding pass. Pada  boarding pass akan tertera nomor kursi dan gate (gerbang) keberangkatan pesawat Anda.

Kelima, pada saat berada di konter check in.

Tas Anda akan diberi label khusus dan bukti nomor tas yang masuk bagasi oleh petugas check in. Pastikan Anda tidak menghilangkna bukti nomor tas ini karena akan sangat berguna pada saat Anda mengambil barang bawaan Anda di bandara tujuan.

Keenam, setelah Anda selesai check in.

Anda bisa segera masuk ke boarding room yang dipisahkan oleh gerbang keberangkatan. Ketika berada di boarding room, Anda bisa menunggu pesawat yang akan datang

Pada layar yang tertera, Anda bisa mengetahui status kedatangan pesawat. Selain itu perhatikan pula informasi rute pesawat dan nomor penerbangan yang ada.

Ketujuh, masuklah dalam kabin pesawat dan cek kembali nomor kursi Anda.

Jika posisi kursi Anda berada di urutan nomor awal, sebaiknya Anda naikdari pintu depan pesawat terbang. Selain itu apabila Anda membawa koper kecil yang muat di bagasi kabin pesawat, Anda bisa langsung membawa dan menaruhnya ditempat yang tersedia.

Fungsi check in dalam penerbangan diatas tentu menyiapkan penumpang pengguna transportasi udara agar siap diberangkatkan. Tentunya juga berfungsi untuk menghitung berapa banyak penumpang yang telah ada dan siap untuk diberangkatkan.

Selain itu juga untuk menyiapkan tas yang masuk ke dalam pesawat yang mana tas koper ini tidak akan dibawa didalam kabin pesawat terbang. Fungsi check in dalam penerbangan tentu wajib dilakukan oleh penumpang pengguna pesawat terbang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.