Etika Yang Harus Dimiliki AVSEC Bandara Domestik Maupun International

Etika Yang Harus Dimiliki AVSEC Bandara

Etika Yang Harus Dimiliki AVSEC Bandara

ETIKA YANG HARUS DIMILIKI AVSEC BANDARA

Etika Yang Harus Dimiliki AVSEC Bandara Domestik Maupun International? Perkembangan dunia penerbangan yang senantiasa bergerak maju dan dinamis tentu dikarenakan banyak faktor.

Salah satunya adalah pertumbuhan jumlah penumpang pengguna transportasi udara yang semakin tahun semakin bertambah. Bahkan peningkatan sebesar 9 persen setiap tahunnya.

Pemerintahpun juga berusaha meningkatkan kualitas dan infrastruktur transportasi udara. Seperti pembangunan bandara baru serta perluasan bandara udara yang lama agar mampu menampung lebih banyak penumpang transportasi udara.

Persyaratan Menjadi Petugas Keamanan AVSEC Bandara

  1. Wanita/Laki Laki berpenampilan menarik
  2. Pendidikan terakhir minimal SMA/sederajat
  3. Tinggi badan minimal 160 cm
  4. Berat badan proporsional
  5. Tidak berkacamata atau menggunakan contact lens
  6. Tidak menggunakan behel atau kawat gigi
  7. Tidak memiliki tato
  8. Foto ukuran 2 x 3 (2 lembar), 4×6 (2 lembar) dan seluruh badan (2 lembar)
  9. Mampu berbahasa inggris baik lisan maupun tulisan

Pada prinsipnya siapapun yang telah berkualifikasi dapat mengikuti seleksi penerimaan Petugas Keamanan AVSEC Bandara meskipun sebelumnya belum pernah mengikuti sekolah penerbangan. Akan tetapi peluang diterimanya tentu tidak sebesar sebelum mengikuti sekolah penerbangan.

Etika yang Harus Dimiliki AVSEC Bandara

Sebagai seorang Petugas Keamanan AVSEC Bandara yang mana bekerja pada perusahaan Otoritas Keamanan Bandarapenerbangan tentu harus memiliki etika kerja sebaik mungkin. Lalu apa saja etika yang harus dimiliki oleh Petugas Keamanan AVSEC Bandara?

Petugas Keamanan AVSEC Bandara Sebaiknya Memiliki Tubuh Sehat dan Kuat

Selain itu Petugas Keamanan AVSEC Bandara juga dituntut untuk memiliki tubuh yang sehat dan bugar agar senantiasa sigap dalam melayani seluruh penumpang pesawat terbang.

Badan sehat dan kuat ini juga merupakan syarat kelayakan menjadi Petugas Keamanan AVSEC Bandara karena nantinya Petugas Keamanan AVSEC Bandara akan diberikan tugas dan tanggung jawab untuk menjaga keselamatan penumpang selama penerbangan.

Anda perlu tahu bahwa untuk memenuhi persyaratan ini Petugas Keamanan AVSEC Bandara akan diberi sejumlah pelatihan, seperti membuka dan mengangkat pintu jendela darurat seberat 28kg.

Selain itu Petugas Keamanan AVSEC Bandara juga diberikan pelatihan berenang dengan seragam pada kolam renang dengan kedalaman 50 meter.

Selain itu, Petugas Keamanan AVSEC Bandara pesawat terbang juga diharuskan memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat, agar tidak sakit setelah membawa penerbangan jarak jauh apalagi jika Anda harus melihat perbedaan cuaca  atau musim.

Mampu Tampil Menarik

Bukan rahasia lagi jika berkarier sebagai Petugas Keamanan AVSEC Bandara menuntut seorang wanita untuk selalu tampil atraktif dan cantik, terutama di penumpang.

Bahkan untuk beberapa Otoritas Keamanan Bandara, kemampuan ini merupakan faktor kunci bagi seseorang yang ingin bergabung dengan Petugas Keamanan AVSEC Bandara.

Wanita yang hendak menjadi Petugas Keamanan AVSEC Bandara tentu harus memiliki kecakapan dalam menggunakan make up yang sedikit tebal agar terlihat berkilauan lengkap dengan warna eyeshadow eye-catching seperti biru, pink, merah terang atau ungu. Selain itu kondisi kulit juga harus selalu diperhatikan agar bisa menunjang penampilannya.

Selalu Wangi

Masalah bau badan keringat mungkin tidak begitu penting bagi Anda. Tapi jika Anda bermimpi menjadi Petugas Keamanan AVSEC Bandara ternyata memiliki tubuh berkeringat menjadi sangat bermasalah. Seorang Petugas Keamanan AVSEC Bandara harus selalu segar dan tidak berkeringat terutama di ketiak.

Etika yang harus dimiliki AVSEC Bandara diatas tentu hampir sama dengan etika pada pekerja dengan lingkup profesi yang berbeda.

Pada umumnya seorang Petugas Keamanan AVSEC Bandara yang ingin memiliki karir yang cemerlang, maka sudah tentu akan menjaga dan berusaha semaksimal mungkin agar etika di dalam pekerjaan senantiasa ditaati dan dipatuhi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.