Cara Agar Tetap Nyaman Menghadapi Penerbangan Jarak Jauh

Cara Agar Tetap Nyaman Menghadapi Penerbangan Jarak Jauh

Cara Agar Tetap Nyaman Menghadapi Penerbangan Jarak Jauh

CARA AGAR TETAP NYAMAN MENGHADAPI PENERBANGAN JARAK JAUH

Cara Agar Tetap Nyaman Menghadapi Penerbangan Jarak Jauh. Perkembangan dunia penerbangan yang begitu pesat dan semakin maju setiap tahunnya tentu menjadikan travelling begitu mudah dilakukan.

Selain itu dengan banyaknya maskapai penerbangan yang mana menyediakan rute berbeda tentu menjadikan penumpang banyak pilihan destinasi.

Tidak sedikit pula penerbangan yang memakan waktu relatif lama bahkan ada yang sampai lebih dari 12 jam perjalanan. Berikut ini tips cara agar tetap nyaman menghadapi penerbangan jarak jauh.

Perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang tentu lebih cepat dibandingkan dengan moda transportasi lainnya. Akan tetapi tidak jarang ada beberapa rute penerbangan yang membutuhkan waktu yang lebih lama karena jarak yang begitu jauh.

Cara Agar Tetap Nyaman Menghadapi Penerbangan Jarak Jauh

1. Lakukan Check-In Online.

Hampir semua maskapai penerbangan yang ada di dunia kini telah menyediakan fasilitas online check-in. Adanya layanan ini tentu akan memudahkan Andamemilih sendiri kursi Anda. Bahkan Anda bisa memilih kursi pesawat setelah melakukan check in online.

Anda bisa memilih kursi duduk yang mana berada dekat sayap pesawat hal ini bertujuan agar pada saat turbulensi Anda tidak merasakan getaran yang terlalu keras. Alhasil tempat duduk yang dekat dengan sayap pesawat merupakan salah satu bagian aman dari turbulensi.

Jika Anda termasuk ke dalam orang yang sering ke toilet, maka ada baiknya Anda memilih kursi di pinggir jalan koridor kabin. Hal ini bertujuan untuk memudahkan Anda keluar masuk ketika Anda harus ke toilet.

2. Pesan Makanan Yang Sesuai Dengan Preferensi Anda

Biasanya maskapai perusahaan dengan rute penerbangan jarak jauh akan memberikan kesempatan kepada penumpangapabila ada yang memiliki alergi makanan. Anda bisa memberikan detail alergi makanan Anda pada saat check-in online.

3. Sebaiknya Anda MembawaPenyumbat Telinga, Penutup Mata, dan Bantalan Leher.

Agar Anda bisa tertidur pulas dalam sebuah penerbangan memang tidaklah semudah yang dipikirkan. Akan ada banyak gangguan mulai dari suara orang mengobrol, suara pemberitahuan pesawat, dan lampu yang mengganggu penumpang yang ingin istirahat.

Recommended For You!  Yuk Lihat Disini Beberapa Macam Jenjang Karir AVSEC Bandara

Maka ada baiknya Anda membawa perlengkapan tidur Anda seperti mulai dari penyumbat telinga, penutup mata serta bantalan leher. Hal ini bertujuan agar Anda bisa mengurangi gangguan yang berasal dari suara dan cahaya.

4. Usahakan Agar Anda Tidak Dehidrasi.

Kondisi udara di dalam pesawat yang cenderung tentu akan membuat Anda lebih mudah haus. Meskipun demikian maskapai penerbangan jarak jauh akan menawarkan minuman pada penumpang pesawat.

5. Gunakan Pakaian Yang Nyaman

Sebaiknya Anda menggunakan pakaian yang nyaman ketika Anda akan melakukan penerbangan jarak jauh hal ini dikarenakan Anda tidak akan bisa bebas bergerak selama berada dalam kabin pesawat. Selain itu umumnya maskapai penerbangan akan menyediakan selimut untuk penumpangnya.

Akan tetapi tentu ada baiknya Anda membawa jaket berhoodie, hal ini bisa Anda gunakan untuk menutup kepala dari terpaan angin AC dari atas.

6. Hindari Kopi Yang Berlebihan

Anda bisa meminum kopi  yang akan membuat Anda terjaga, akan tetapi bagi sebagian orang kopi ini tentu menjadikan Anda tidak bisa tertidur pulas. Ada baiknya Anda memilih untuk meminum teh hijau yang mana kandungan level kafein lebih rendah dibandingkan kopi.

Cara agar tetap nyaman menghadapi penerbangan jarak jauh diatas tentu bisa Anda lakukan. Selain itu pastikan pula Anda rutin berolahraga agar selama penerbangan tubuh Anda tidak mudah capek dan sakit.

Jika Bermanfaat Share Artikel Ini Yaa..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp