Berbagai Macam Benda Yang Dilarang Masuk Pesawat Terbang

Benda Yang Dilarang Masuk Pesawat Terbang

Benda Yang Dilarang Masuk Pesawat Terbang

BENDA YANG DILARANG MASUK PESAWAT TERBANG

Berbagai Macam Benda Yang Dilarang Masuk Pesawat Terbang? Kenaikan jumlah penumpang pengguna transportasi udara tentu membawa dampak positif salah satunya dikarenakan adanya peningkatan inovasi dan kemajuan dalam dunia penerbangan.

Meskipun demikian tidak sedikit pula penumpang yang baru pertama kali akan menggunakan jasa transportasi udara dan tidak mengetahui benda benda yang dilarang masuk pesawat terbang.

Bagi Anda penumpang baru sebaiknya memperhatikan beberapa benda yang umumnya dilarang dibawa masuk ke dalam kabin pesawat terbang. Benda benda ini dilarang tentu ada alasan keamanan dibaliknya.

Berikut Benda Yang Dilarang Bawa Masuk Pesawat Terbang :

Pertama, Segala Jenis Benda Tajam

Jika Anda penumpang pesawat terbang akan berpergian dengan menggunakan pesawat terbang, maka ada baiknya Anda kembali memeriksa seluruh barang bawaan. Anda tidak boleh  membawa benda tajam yang dapat membahayakan keselamatan penerbangan.

Adapun benda benda tajam seperti gunting, pisau dan benda lain yang memiliki ujung yang tajam tentu akan disita dalam pos pemeriksaan bandara. Benda ini tidak diperkenankan dibawa masuk ke dalamkabin pesawat terbang.

Kedua, Benda Berupa Alat Tumpul

Selain itu penumpang juga tidak boleh diperkenankan membawa benda tumpul yang mungkin membahayakan seperti pemukul tongkat baseball, tongkat golf, bilyar, skateboard, alat olahraga dan lainnya.

Peraturan ini sebagai salah satu upaya maskapai perusahaan menjaga keselamatan dan kenyamanan dalam kabin pesawat terbang.

Ketiga, Semua Senjata Api dan Bahan Peledak

Seluruh penumpang (terlebih sipil) tentu dilarang membawa senjata api dan bahan peledak yang mana sangat memungkinkan membahayakan kondisi penerbangan.

Jika seorang penumpang sipil membawa senjata api maka dalam hal ini tentu merupakan pelanggaran hukum dan merupakan perbuatan kriminal tersendiri.

Adapun bahan peledak seperti zat yang mudah terbakar, beracun, korosif bahkan radioaktif seluruh perusahaan maskapai penerbangan melarang keras bagi penumpang untuk membawa benda yang bisa meledak.

Keempat, Produk yang Berasal dari Hewan

Adapun segala jenis produk yang dihasilkan dari hewan umumnya memiliki kandungan bakteri atau patogen yang mudah menginfeksi. Tidak jarang pula banyak maskapai perusahaan yang mana melarang seluruh penumpang membawa produk olahan hasil dari hewan.

Salah satu produk yang seringkali dibawa oleh penumpang pesawat adalah susu segar, daging segar, produk susu dari keju. Produk ini dapat mengandung bakteri pathogen yang kemungkinan besar bisa menjadi sumber infeksi dan menjadi sumber penyebaran ke daerah lain.

Kelima, Segala Benda yang Mengandung Gas

Selain benda tajam, Anda sebagai penumpang juga tidak diperkenankan membawa benda yang mengandung gas. Benda ini antara lain sebagai berikut yakni cat semprot dan ataupun tabung aerosol. Anda tidak diperkenankan membawa benda ini didalam kabin pesawat terbang

Benda ini dalam tekanan tertentu dapat memicu ledakan yang akan membahayakan keselamatan selama penerbangan. Pihak otoritas bandara tidak akan membahayakan keselamatan penerbangan dengan membiarkan benda yang mengandung gas masuk ke dalam area.

Keenam, Benda Cair Lebih dari 100 ml

Salah satu benda yang seringkali dibawa masuk oleh penumpang ke dalam pesawat terbang adalah benda cair yang mana memiliki volume lebih dari 100 ml.

Adapun benda cair ini tidak hanya berupa benda yang dikhususkan untuk diminum penumpang, melainkan bentuk parfum maupun cairan lain tentu tidak diperkenankan dibawa masuk pesawat terbang.

Hal ini dikarenakan apabila benda cair lebih dari 100 ml dibawa masuk bandara dan selama penerbangan. Maka perbedaan tekanan yang sangat tinggi bisa menyebabkan benda cair tersebut akan meledak. Tentu hal ini sangat berbahaya bagi kondisi kabin dalam pesawat terbang.

Benda benda yang dilarang masuk pesawat terbang ini tentu sebagai salah satu upaya menjaga keselamatan penerbangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.