Lihat Disini Beberapa Benda Yang Dilarang Masuk Bandara

Benda Yang Dilarang Masuk Bandara

Benda Yang Dilarang Masuk Bandara

BENDA YANG DILARANG MASUK BANDARA

Lihat Disini Beberapa Benda Yang Dilarang Masuk Bandara? Jika kita memperhatikan perkembangan dunia penerbangan yang semakin tahunnya bergerak dinamis dan maju.

Salah satunya tentu dipengaruhi oleh lonjakan kenaikan pengguna transportasi udara. Tidak sedikit pula penumpang yang baru akan memakai mode transportasi udara.

Lalu Benda yang dilarang masuk bandara apa saja?

Ada beberapa benda yang umumnya dilarang dibawa masuk ke dalam bandara. Benda benda ini dilarang tentu ada alasan keamanan dibaliknya. Jika Anda adalah seorang penumpang yang masih awam dengan dunia penerbangan.

Ada baiknya Anda tidak membawa Kelima Benda sebagai berikut :

Pertama, Benda Tajam

Jika Anda akan berpergian dengan menggunakan pesawat terbang, maka ada baiknya Anda kembali memeriksa barang bawaan Anda. Anda tidak diperkenankan membawa benda tajam yang dapat membahayakan penumpang maupun keselamatan penerbangan.

Benda tajam seperti gunting, pisau dan benda lain yang memiliki ujung yang tajam tentu akan disita dalam pos pemeriksaan bandara. Benda ini tidak diperkenankan dibawa masuk ke dalam area bandara, terlebih ke dalam kabin pesawat terbang.

Kedua, Benda yang Mengandung Gas

Selain benda tajam, Anda juga tidak diperkenankan membawa benda yang mengandung gas. Benda ini antara lain sebagai berikut yakni cat semprot dan ataupun tabung aerosol.

Benda ini dalam tekanan tertentu dapat memicu ledakan yang justru akan membahayakan keselamatan selama penerbangan berlangsung. Tentu pihak otoritas bandara tidak akan membahayakan keselamatan penumpang dengan membiarkan benda yang mengandung gas masuk ke dalam area.

Ketiga, Benda Cair Lebih dari 100 ml

Salah satu benda yang seringkali dibawa masuk oleh penumpang ke dalam area bandara adalah benda cair yang memiliki volume lebih dari 100 ml. Adapun benda cair ini tidak hanya berupa benda yang dikhususkan untuk diminum, melainkan bentuk parfum maupun cairan lain tentu tidak diperkenankan dibawa masuk.

Hal ini dikarenakan apabila benda cair lebih dari 100 ml dibawa masuk bandara dan selama penerbangan. Maka perbedaan tekanan yang relatif tinggi bisa menyebabkan benda cair tersebut akan meledak. Tentu hal ini akan berbahaya bagi kondisi kabin dalam pesawat terbang.

Recommended For You!  Berapakah Batas Usia Untuk Mendaftar Pramugari

Keempat, Semua Senjata Api dan Bahan Peledak

Penumpang tentu dilarang membawa senjata api dan bahan peledak yang mana memungkinkan membahayakan kondisi kabin pesawat. Apabila penumpang sipil membawa senjata api maka dalam hal ini tentu merupakan pelanggaran hukum tersendiri.

Adapun bahan peledak yang mencakup zat yang mudah terbakar, beracun, korosif bahkan radioaktif seluruh perusahaan maskapai penerbangan melarang keras bagi penumpang untuk membawa benda ini.

Kelima, Benda Berupa Alat Tumpul

Penumpang juga tidak diperkenankan membawa benda tumpul yang mungkin membahayakan seperti pemukul baseball, tongkat golf, bilyar, skateboard dan lainnya. Peraturan ini tentu sebagai salah satu upaya maskapai perusahaan menjaga keamanan dan kenyamanan dalam kabin pesawat terbang.

Segala aturan yang melarang benda benda ini tentu sebagai salah satu langkah terciptanya keselamatan penerbangan. Selain tentunya berguna untuk menjaga kondusifitas dalam kabin pesawat terbang.

Jika Bermanfaat Share Artikel Ini Yaa..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp