Apakah Wajah Berjerawat Bisa Menjadi AVSEC Bandara

Apakah Wajah Berjerawat Bisa Menjadi AVSEC Bandara

Apakah Wajah Berjerawat Bisa Menjadi AVSEC Bandara

APAKAH WAJAH BERJERAWAT BISA MENJADI AVSEC BANDARA

Apakah Wajah Berjerawat Bisa Menjadi AVSEC Bandara.? Pertanyaan ini pasti jadi PR besar bagi Anda yang punya minat besar dalam dunia penerbangan di Indonesia maupun internasional.

Tapi kebanyakan hanya tertarik pada profesi sekelas pramugari saja, Padahal ada profesi lain yang tak kalah keren dan beken di bandara, Apa itu.??

Salah satu pekerjaan yang tidak kalah kelasnya dengan Pramugari adalah AVSEC atau kependekan dari Aviation Security cukup beken akhir-akhir ini, Kenapa Ya.??

Aviation Security (AVSEC) secara awam memang disebut  “security”, tapi dia lebih keren, Jika Anda bekerja menjadi AVSEC, Anda akan menjadi penentu apakah passenger (penumpang) lolos uji atau tidak untuk masuk bandara.

Kenapa AVSEC Bandara menjadi penentu apakah penumpang tersebut lolos uji untuk masuk bandara, Karena AVSEC Merupakan Personil Keamanan Penerbangan Atau Bisa Dikatakan AVSEC Adalah Polisi Bandara.


Syarat Menjadi AVSEC Bandara

Berbeda dengan petugas keamanan lainnya untuk menjadi AVSEC Bandara harus memiliki Surat Tanda Kecakapan Personil (STKP) atau yang dikenal dengan Lisensi.

Untuk Mendapatkan Lisensi AVSEC Bandara tesebut, seseorang harus mengikuti Pendidikan Khusus AVSEC terlebih dahulu, dan yang menyelenggarakan pendidikan harus mendapatkan izin dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Salah Satu Tempat Pendidikan AVSEC Bandara yang sudah mendapatkan izin dari Dirjen Perhubungan Udara adalah PSPP Penerbangan, sehingga siswa siswi PSPP bisa memperoleh Lisensi Tersebut.


Wajah Berjerawat Apakah Bisa Menjadi AVSEC Bandara

Sama seperti profesi yang ada di bandara lainnya, untuk standar fisik juga menjadi pertimbangan utama untuk menjadi AVSEC Bandara baik skala nasional maupun internasional.

Lalu Apakah Wajah Berjerawat Bisa Menjadi AVSEC Bandara.?? Jawabannya Adalah Bisa.!!

Tapi, Alangkah baiknya jika keberadaan jerawat di wajah itu diminimalisir, karena penampilan fisik merupakan salah satu hal yang penting untuk menambah percaya diri anda ketika bekerja atau bertemu dengan orang lain.

Jika kita bekerja di bidang jasa penerbangan pasti kita akan berhadapan langsung dengan calon pengguna jasa penerbangan, yang pertama kali bertemu akan menilai wajah petugasnya dulukan buka.?

Lalu apakah anda masih merasa percaya diri jika keberadaan jerawat ada pada wajah anda, Tentu jerawat akan membuat anda tidak percaya diri tampil di depan umum apalagi bertemu dengan orang lain.


Kenapa Harus Memiliki Wajah Yang Bersih

Kalau Anda memiliki wajah bersih dan terawat, orang-orang tidak akan malas ataupun takut bertanya kepada Anda. Ah masa? Tak percaya? Coba saja dibayangkan.

Anda sampai bandara, bingung hendak ke arah mana. Lalu, memutuskan bertanya pada AVSEC / Personil Keamanan Penerbangan. Dan ketika bertatapan dengan AVSEC, ternyata dia berjerawat sampai merah matang. Apakah Anda betah memandang lama-lama, atau malah miris?

Di situ pentingnya wajah bersih Anda. Terlebih, yang akan Anda temui bukan hanya warga negara Indonesia. Warga Negara Asing (WNA) pasti akan sering bolak balik bandara. Dan biasanya orang asing, menilai orang lain melalui looking-nya.

Jadi, masih pede dengan wajah berjerawat.? Lagi pula, dari segi kesehatan, jerawat itu kan pertanda wajah tak sehat bukan? Dan jelas karena jerawat, indikator kebersihan Anda jadi berkurang.

So, lebih baik Anda segera bebersihkan wajah dulu sebelum mencoba Mendaftar Menjadi AVSEC Bandara. Tak perlu susah dan mahal, Lebih intens dalam merawat saja. Bisa juga dengan perawatan skincare rutin sekelas Natasha atau LBC begitu.

Kesimpulan
Apakah Wajah Berjerawat Bisa Menjadi AVSEC Bandara.? Jawabannya Bisa.!! Dengan catatan, ketika tes fisik, wajah harus bersih dari jerawat itu.

Itulah Penjelasan Tentang Pertanyaan Apakah Wajah Berjerawat Bisa Menjadi AVSEC Bandara, Semoga Bisa Menjawab Apa Yang Membuat Anda Bingung, Sekian & Terimakasih..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.