Apakah Rambut Keriting Bisa Menjadi AVSEC Bandara

Apakah Rambut Keriting Bisa Menjadi AVSEC Bandara

Apakah Rambut Keriting Bisa Menjadi AVSEC Bandara

Apakah Rambut Keriting Bisa Menjadi AVSEC Bandara? Berpenampilan menarik memang merupakan syarat yang umum bagi mereka yang mengambil profesi di bidang jasa penerbangan. Nah, ada yang mungkin khawatir mengenai detail penampilannya, misalnya rambut. Beberapa orang mungkin khawatir jika bentuk rambut mereka akan dipersoalkan dan tidak memenuhi syarat untuk menjadi seorang AVSEC bandara.

Banyak yang bertanya-tanya apakah model rambut keriting diperbolehkan untuk menjadi seorang AVSEC bandara. Syukur-syukur jika ada kenalan yang bertugas di bandara untuk ditanyai hal semacam itu. Nah bagaimana jika masih bingung? Untuk menjawab rasa penasaran kalian, coba kita mulai dengan logika sederhana :

 Mengapa Perlu Untuk Memerhatikan Penampilan?

Sering kali, pekerjaan yang menuntut penampilan yang menarik adalah pekerjaan yang mengharuskan seseorang berhadapan atau berinteraksi langsung dengan orang-orang. Kalau didunia perkantoran ini termasuk sekretaris,resepsionis, customer service atau karyawan bank. Kalau di dunia penerbangan, ini termasuk para pilot, pramugara/i, dan  AVSEC (Aviation Security) yang berhadapan langsung dengan para penumpang.

Jadi, tidak mengherankan kalau memang ada peraturan atau persyaratan tertentu bagi profesi-profesi diatas. Salah satunya adalah soal rambut.


Seperti Apa Rambut Yang di Terima Bagi Profesi Ini?

Rambut bisa menjadi hal pertama yang diperhatikan oleh orang lain. Tatanan rambut yang rapi pasti menyenangkan untuk dipandang dan juga meninggalkan kesan yang baik. Nah, prinsip ini juga berlaku dalam bidang penerbangan.

Untuk wanita, tidak diperbolehkan mewarnai rambut dengan warna yang terlalu ekstrim atau mencolok. Rambut gimbal, mohaks atau dikepang kecil-kecil juga tidak diperbolehkan.  Sedangkan bagi pria , rambut tidak boleh lebih tebal dari 3 inci, tidak boleh berombak atau keriting keluar.

Nah, demikianlah gaya rambut yang berterima bagi petugas AVSEC dan juga pramugara/i. Jika kalian berminat untuk berada pada posisi ini, jangan terlalu khawatir dengan kurang percaya diri.

Memang penampilan yang menarik mutlak diperlukan, tetapi jangan sampai melupakan hal lain yang tidak kalah pentingnya. Misalnya meningkatkan wawasan, keterampilan komunikasi yang sopan dan ramah, serta attitude yang baik.

Recommended For You!  Apakah Syarat Menjadi STAFF Penerbangan Harus Perawan

Untuk meningkatkan wawasan, keterampilan komunikasi yang sopan dan ramah, serta attitude yang baik anda bisa mengikuti pendidikan khusus AVSEC di FAAST Penerbangan, Karena setelah lulus dari FAAST anda akan mendapatkan Lisensi Resmi Yang di Akui Oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Republik Indonesia.

Nah Itulah Penjelasan Tentang Memiliki Rambu Keriting Apakah Bisa Menjadi AVSEC (Aviation Security) Semoga Bermanfaat, Sekian & Terimakasih..


Artikel Terkait

 

 

Jika Bermanfaat Share Artikel Ini Yaa..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp