Apakah Orang Berkulit Hitam Bisa Menjadi AVSEC Bandara

Apakah Orang Berkulit Hitam Bisa Menjadi AVSEC Bandara

Apakah Orang Berkulit Hitam Bisa Menjadi AVSEC Bandara

Apakah Orang Berkulit Hitam Bisa Menjadi AVSEC Bandara? Banyak nyali yang menciut saat ingin mewujudkan keinginan untuk menjadi petugas AVSEC (Aviation Security) di bandar udara. Salah satu kendala yang mereka miliki adalah kurangnya rasa percaya diri terhadap penampilan fisik diri sendiri.

Ada yang bertanya-tanya apakah untuk menjadi seorang petugas AVSEC juga harus cantik, atau apakah harus memiliki kulit putih dan lain-lain. Tentu hal seperti ini membuat ciut nyali mereka yang memiliki warna kulit lebih gelap. Banyak yang merasa seperti itu. Tapi, apakah memang benar itulah yang dituntut?

Apakah Ada Standar Tentang Warna Kulit Tertentu?

Memang, salah satu syarat untuk menjadi AVSEC adalah memiliki penampilan yang menarik. Dan inilah dasar dari pemikiran negatif terhadap warna kulit diri sendiri. Iklan-iklan ditelevisi membuat orang berpikir bahwa tampil menarik berarti harus tampan dan cantik. Sedangkan cantik dan tampan berarti harus berkulit putih berseri atau kuning langsat.

Tapi, sebenarnya hal ini tidak diukur oleh putih atau tidaknya warna kulit seseorang. Dan memang tidak pernah disebutkan bahwa syarat ini mengharuskan seseorang harus memiliki kulit putih. Sebaliknya, penampilan yang menarik terlihat dari cara seseorang membawa diri dan menata dirinya.

Selain itu, kesimpulan bahwa semua petugas di bandara harus berkulit putih mungkin didapat sewaktu orang-orang memerhatikan para pramugara/i. Tapi faktanya, bahkan pramugara atau pramugari pun tidak semuanya memiliki kulit yang putih. Bahkan banyak pramugari yang berasal dari wilayah timur Indonesia yang berkulit gelap.

Jadi, Apakah Orang Yang Berkulit Hitam Bisa Menjadi AVSEC Bandara?

Jawabannya adalah, ya! Warna kulit bukanlah satu-satunya hal yang dinilai dan dibutuhkan untuk menjadi petugas AVSEC yang baik dan kompeten. Wawasan, keterampilan berkomunikasi dan attitude yang baik  juga penting sewaktu berhadapan dengan para penumpang.

Jadi, jangan menyerah pada mimpi anda untuk menjadi AVSEC hanya karena rasa tidak percaya diri yang berlebihan. Cobalah pupuk rasa percaya diri dan belajar untuk mngembangkan potensi lain yang diperlukan untuk menjadi seorang AVSEC yang kompeten.

Jika Bermanfaat Share Artikel Ini Yaa..
Recommended For You!  Tes Interview STAFF Penerbangan Yang Wajib Anda Ketahui

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp