Apakah Mata Sipit Bisa Menjadi AVSEC Bandara Di Maskapai Ternama

Apakah Mata Sipit Bisa Menjadi AVSEC Bandara

Apakah Mata Sipit Bisa Menjadi AVSEC Bandara

APAKAH MATA SIPIT BISA MENJADI AVSEC BANDARA

Apakah Mata Sipit Bisa Menjadi AVSEC Bandara Di Maskapai Ternama? Pertumbuhan penumpang pengguna transportasi udara yang semakin tahun semakin meningkat drastis tentu membutuhkan beragam sarana dan fasilitas yang memadai.

Adapun maskapai perusahaan tentu akan berlomba-lomba memperbanyak armada pesawat terbang dan menambah rute penerbangan. Selain itu juga akan memperbanyak petugas AVSEC yang bertugas melayani penumpang.

Definisi daripada petugas AVSEC sendiri saat ini lebih terikat pada karyawan yang bekerja pada otoritas maskapai penerbangan. Tugas pokok utama seorang petugas AVSEC adalah menjaga keselamatan dan kenyamanan penumpang pesawat terbang selama dalam bandara.

Meskipun tugas petugas AVSEC terlihat cukup mudah, akan tetapi kenyataannya tidak semudah yang terlihat. Selain itu petugas AVSEC memang diwajibkan untuk mampu tersenyum ramah kepada para penumpang.

Disisi lain juga harus mampu menenangkan penumpang apabila terjadi sesuatu yang diluar kontrol. Lalu apakah mata sipit bisa menjadi AVSEC bandara?

Oleh karena itu sekarang ini banyak sekali akademi penerbangan ataupun sekolah penerbangan dimana mereka yang bercita-cita ingin menjadi petugas AVSEC diharapkan mampu mendapatkan bekal yang cukup sebelum akhirnya mendaftar pada seleksi rekrutmen petugas AVSEC.

Syarat Umum Menjadi Petugas AVSEC

Ada beberapa persyaratan umum yang mutlak dipenuhi oleh siapapun yang menginginkan bekerja untuk menjadi petugas AVSEC. Adapun syarat umum tersebut umumnya juga ditetapkan oleh otoritas resmi penerbangan yang ada di Indonesia.

Pertama, Tinggi Badan dan Berat Badan Ideal bagi petugas AVSEC

Seorang calon petugas AVSEC harus memiliki tinggi badan minimal yang ditetapkan oleh lembaga resmi penerbangan. Adapun tinggi minimal tersebut adalah 162 cm, selain itu juga berat badan juga harus ideal sesuai dengan tinggi badan.

Anda tidak akan mendapatkan petugas AVSEC yang mana memiliki tubuh gemuk ataupun memiliki fisik yang mungil. Aspek penampilan merupakan hal pertama yang harus dipenuhi jika ingin berkarir menjadi petugas AVSEC.

Kedua, Calon petugas AVSEC yang Mampu Berbahasa Inggris

Bahasa inggris merupakan Bahasa yang setidaknya harus dikuasi oleh petugas AVSEC. Jika Anda masih belum cakap dalam berbahasa Inggris, maka sudah selayaknya Anda mempersiapkan diri dengan baik sebelumnya.

Ketiga, petugas AVSEC Tidak Bertato dan Memiliki Luka Permanen

Jika Anda sangat ingin menjadi petugas AVSEC sebaiknya Anda tidak memiliki tato ataupun memiliki luka permanen pada bagian yang terlihat seperti pada bagian wajah dan tangan.

Jika petugas AVSEC bertato tentu akan menurunkan citra otoritas bandara setempat. Terlebih ketika berada di Indonesia yang masih berbudaya ketimuran dimana masih ada sebagian hal yang dianggap tabu bahkan tidak bermoral sama sekali.

Keempat, Memiliki Mata yang Sehat dan Normal

Bagi Anda calon petugas AVSEC tentu memiliki syarat tertentu salah satunya adalah memiliki indera penglihatan yang sehat dan normal. Anda tentu tidak diperkenankan memiliki riwayat penyakit buta warna. Selain itu tidak jarang beberapa otoritas resmi tidak memperbolehkan mata minus bagi calon petugas AVSEC.

Sedangkan apabila Anda memiliki mata sipit, maka Anda masih diperkenankan mengikuti rekrutmen petugas AVSEC. Selama indera penglihatan Anda masih berfungsi dengan baik dan sempurna.

Selain beberapa syarat fisik yang tentu harus Anda penuhi, maka Anda perlu menyiapkan beragam syarat administrasi yang tentu harus Anda persiapkan. Kelengkapan syarat administrasi ini merupakan salah satu seleksi yang pertama kali akan Anda hadapi.

Adapun syarat administrasi salah satunya adalah ijazah pendidikan terakhir. Apabila Anda lulusan SMA atau sederajat, maka Anda perlu menyiapkan fotokopi ijazah yang telah dilegalisir. Sedangkan bagi Anda lulusan perguruan tinggi, maka Anda bisa menyiapkan fotokopi ijazah baik D3, D4 ataupun S1 Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.