Apakah Mata Minus Bisa Menjadi AVSEC Bandara? Berikut Penjelasannya

Apakah Mata Minus Bisa Menjadi AVSEC Bandara

Apakah Mata Minus Bisa Menjadi AVSEC Bandara

APAKAH MATA MINUS BISA MENJADI AVSEC BANDARA

Apakah Mata Minus Bisa Menjadi AVSEC Bandara? Berikut Penjelasannya. Pertumbuhan penumpang transportasi udara yang setiap tahunnya bertambah 9 persen tentu membutuhkan pelayanan yang ekstra. Oleh karena itu tidak jarang banyak maskapai perusahaan yang rela menambah jumlah AVSEC Bandara yang dimiliki.

AVSEC Bandara merupakan profesi yang setidaknya banyak dipikirkan oleh siswi sekolah pada jenjang SMA selain karena potensi penghasilan yang lebih besar selain itu mereka beranggapan lebih prestise apabila menjadi seorang AVSEC Bandara.

Akan tetapi satu hal yang memang menjadi kesamaan dalam memandang pekerjaan AVSEC Bandara. Strata sosial dalam masyarakat yang menanggap AVSEC Bandara bukanlah pekerjaan yang bisa diremehkan.

Boleh jadi AVSEC Bandara merupakan salah satu daftar pekerjaan yang diidamkan oleh siswi setingkat SMA.

AVSEC Bandara merupakan salah satu awak keamanan bandara yang bertanggung jawab kepada keselamatan dan kenyamanan seluruh penumpang selama dalam perjalanan berlangsung terutama pada saat di bandara.

Pada setiap rute penerbangan berlangsung seorang AVSEC Bandara senantiasa harus bersikap ramah dan tersenyum kepada seluruh penumpang. Selain itu juga perlu memiliki sikap yang tenang serta kemampuan yang responsif apabila mengalami situasi yang diluar kondisi.

Oleh karena itu ada beragam pelatihan sebelum menjadi AVSEC Bandara. Salah satunya adalah pendidikan yang bisa diperoleh di sekolah penerbangan ataupun akademi AVSEC Bandara dimana pihak sekolah akan mempersiapkan calon AVSEC Bandaranya agar mampu lolos menjadi AVSEC Bandara dengan kualifikasi yang baik.

Syarat Menjadi AVSEC Bandara

Ada beragam syarat untuk menjadi seorang AVSEC Bandara pada berbagai bandara yang di Indonesia. Seperti apakah syarat untuk menjadi seorang AVSEC Bandara tersebut?

Pertama, Tinggi Badan AVSEC Bandara

Seorang calon AVSEC Bandara harus memiliki tinggi badan minimal yakni 162 cm. Tinggi badan tersebut tentu ditetapkan oleh pihak otoritas bandara penerbangan dengan berbagai pertimbangan dan memperhatikan aspek lainnya.

Kedua, Berat Badan Ideal AVSEC Bandara

Selain tinggi badan minimal yang harus dipenuhi oleh setiap calon AVSEC Bandara, ada hal lain yang harus dipenuhi yakni berat badan ideal yang wajib dimiliki oleh setiap calon AVSEC Bandara. Anda tidak boleh memiliki berat badan diatas berat badan ideal Anda sesuai dengan tinggi badan Anda.

Ketiga, Usia AVSEC Bandara

Jika Anda ingin menjadi seorang AVSEC Bandara tentu Anda harus memperhatikan usia ketika akan mendaftar di suatu perusahaan maskapai penerbangan. Pada umumnya perusahaan akan mensyaratkan usia calon AVSEC Bandara berkisar antara 18 hingga 24 tahun.

Keempat, Sehat Jasmani dan Rohani AVSEC Bandara

Untuk menjadi seorang AVSEC Bandara tentu Anda harus memiliki kesehatan jasmani dan rohani yang baik. Salah satu kriteria yang biasa dipenuhi oleh calon AVSEC Bandara adalah dengan menggunakan medical check up. Anda tentu harus bebas dari penyakit menahun dan penyakit yang menurun.

Selain itu juga memiliki rohani yang baik alias Anda tidak memiliki beban psikologis yang kemungkinan akan berefek pada kinerja Anda.

Kelima, Tidak Memiliki Mata Minus.

Jika Anda akan mengikuti seleksi rekrutmen AVSEC Bandara pada suatu otoritas bandara penerbangan, tentu Anda akan menjalani yang namanya tes indera penglihatan. Umumnya pihak perusahaan akan menetapkan syarat yang mana seorang calon AVSEC Bandara yang bebas dari mata minus.

Sebab pada lingkungan kerja AVSEC Bandara tentu akan dibutuhkan mata yang sehat dan normal. Jika ada AVSEC Bandara yang mengalami mata minus, tentu akan menyulitkan selama bekerja pada area bandara.

Nah syarat syarat diatas memang ditetapkan oleh pihak perusahaan sebab tentu akan memperhatikan keselamatan selama pesawat terbang yang membawa ratusan penumpang setiap rute penerbangan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.