Apakah Buta Warna Bisa Menjadi AVSEC Bandara

Apakah Buta Warna Bisa Menjadi AVSEC Bandara

Apakah Buta Warna Bisa Menjadi AVSEC Bandara

APAKAH BUTA WARNA BISA MENJADI AVSEC BANDARA

Apakah Buta Warna Bisa Menjadi AVSEC Bandara, Apa itu AVSEC bandara? Kasarannya polisi bandara. Tugasnya apa saja? Memastikan keamanan sebelum dan sesudah penerbangan. Apa saja yang dihadapi? Passenger dan puluhan tombol.

Lalu, Apakah Buta Warna Bisa Menjadiavsec Bandara? Untuk Pertanyaan Ini, Mohon Maaf, Jawabannya Adalah Tidak.

Mengapa Demikian?

Demi keselamatan penumpang, selaku polisi bandara, selalu memastikan bahwa penumpang lain tidak membawa barang yang sekiranya membahayakan keselamatan penumpang lain. Dan dalam hal ini, AVSEC selalu memantau pemeriksaan x-ray pada setiap penumpang.

Jika suatu ketika terjadi hal tidak diinginkan, seperti penyelundupan sesuatu.Tugas AVSEC adalah mengamankan barang dan pembawa barang tersebut. Tapi sebelum itu, AVSEC harus terlebih dahulu menekan tombol peringatan di dekatnya.

Lantas, apa jadinya jika salah menekan tombol? Kira-kira fatal tidak? Tentu saja fatal. Tanggung jawab AVSEC tidak hanya terhadap satu orang, tapi bisa satu pesawat.

Bagaimana jika seharusnya Anda menekan tombol alarm bahaya, justru menekan alarmperingatan yang tidak berarti begitu besar hanya karena tidak bisa membedakan warna? Seram juga kan, baik bagi penumpang, juga bagi diri Anda sendiri.

Oleh karena itu, untuk setiap profesiyang berkaitan dengan penerbangan, buta warna adalah black list yang tak akan pernah dicabut. Selamanya ia akan menjadi tonggak penentu diterima atau tidaknya seseorang sebagai staff bandara, terutama AVSEC ini.

Recommended For You!  Mengenal Pengertian Check In Dalam Dunia Penerbangan Adalah

Buta warna ada dua jenis. Buta warna total dan parsial. Untuk menjadi AVSEC ini, tidak dilegalkan salah satu atau pun keduanya. Buta warna parsial biasanya mengacu buta warna satu atau dua warna saja.

Kendati begitu, hal ini dinilai bisa berakibat fatal. Terlebih jika Anda tak bisa membedakan warna merah atau oranye. Padahal itu adalah tombol alarm yang sangat berpengaruh dalam pengecekan penumpang.

So, Anda yang buta warna, ada baiknya tidak mengambil profesi ini. Banyak profesi lain di luar sana yang bisa Anda geluti. Jangan pernah berkecil hati dengan keadaan Anda! Tidak menjadi staff bandara, tidak lantas hidup Andaberakhir kok.

Jika Bermanfaat Share Artikel Ini Yaa..

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp