Apakah Bertato Bisa Menjadi AVSEC Bandara

Apakah Bertato Bisa Menjadi AVSEC Bandara

Apakah Bertato Bisa Menjadi AVSEC Bandara

Apakah Bertato Bisa Menjadi AVSEC Bandara.?? Memiliki pekerjaan seperti halnya menjadi Personil Keamanan Penerbangan (AVSEC) memang harus selalu disiplin karena pekerjaan tersebut memiliki aturan yang sangat ketat dan mengikat, namun Memiliki Tato Apakah Bisa Menjadi AVSEC Bandara.??

Mungkin saat ini sudah banyak yang memperdebatkan tentang masalah Apakah AVSEC Boleh Bertato Atau Tidak. Untuk Itu Silahkan Simak Ulasan selengkapnya dibawah ini.


Apa Itu AVSEC Bandara

Seorang AVSEC (Aviation Security) Merupakan Personil Yang Bertugas Mejaga Keamanan Bandara Yang Wajib Memiliki Lisensi Atau Surat Tanda Kecakapan Personel (STKP) Yang Diberi Tugas & Tanggung Jawab Dibidang Keamanan Penerbangan.

Ternyata Menjadi Seorang AVSEC Bandara itu tidak mudah, Pasalnya untuk menjadi personil keamanan penerbangan harus mengikuti pendidikan khusus di FAAST Penerbangan Untuk Mendapatkan Lisensi.


Apakah Bertato Bisa Menjadi AVSEC Bandara

Kembali ke topik pembahasan utama yaitu tentang Memiliki Tato Apakah Boleh Menjadi AVSEC (Aviation Security), Penampilan memang merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi agar lolos menjadi AVSEC Bandara.

Alasannya ternyata cukup sederhana, yaitu memberikan kesan profesional serta sesuai dengan tugasnya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penumpang.

Lalu, Apakah Memiliki Tato Bisa Menjadi AVSEC Bandara.?? Jawabannya Bisa.!!

Hal tersebut sebenarnya sangat bergantung pada posisi tato pada badan. Kalau posisi tato berada di area yang tidak dapat ditutupi atau disembunyikan seragam saat menjalankan tugas, maka kesempatan untuk menjadi AVSEC tidak akan pernah terwujud.

Namun, kalau tato tersebut dapat dihilangkan, maka hilangkanlah terlebih dahulu sebelum mendaftar ke Sekolah AVSEC Bandara atau saat ingin melamar menjadi AVSEC (AviationSecurity.

Jika posisi tato berada di area yang bisa ditutupi atau disembunyikan dengan baju seragam, maka hal tersebut dapat ditoleransi.

Akan tetapi, akan lebih baik lagi kalau seorang AVSEC tidak memiliki tato atau tidak memiliki keinginan menato badan saat menjadi Personil Keamanan Penerbangan, karena hal tersebut akan menjadi permasalahan yang sangat rumit.

Alih-alih, kalau sampai ada penumpang yang keberatan atau terganggu saat mengetahui ada Personil AVSEC Bandara yang bertato dan mengadukannya, maka AVSEC tersebut bisa saja kehilangan pekerjaannya.

Recommended For You!  Pengaruh Dunia Penerbangan Terhadap Perekonomian Indonesia

Menjadi karyawan perusahaan penerbangan seperti menjadi seorang AVSEC Bandara memang harus profesional apalagi dalam hal penampilan saat bertugas.

Kesimpulan Untuk Pertanyaan “Apakah Bertato Bisa Menjadi AVSEC Bandara?” adalah tidak dianjurkan sama sekali untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Sekian & Terimakasih..

Jika Bermanfaat Share Artikel Ini Yaa..

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. 15/04/2018

    […] Apakah Bertato Bisa Menjadi AVSEC Bandara […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp